Subbagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan dan mengolah bahan untuk penyusunan rencana kegiatan anggaran;
  2. Menyelenggarakan tata usaha keuangan;
  3. Memverifikasi dokumen pertanggungjawaban keuangan;
  4. Melaksanakan tata usaha gaji pegawai;
  5. Menghimpun peraturan mengenai administrasi keuangan dan pelaksanaan anggaran;
  6. Menyusun laporan keuangan;
  7. Melaksanakan evaluasi dan monitoring anggaran;
  8. Mengkoordinasi dan melaksanakan penyusunan program kegaiatan;
  9. Menyiapkan dan menyusun rencana strategis (RENSTRA);
  10. Menganalisa data, menyusun program kegaitan dan rencana kerja (RENJA);
  11. Melaksanakan monitoring dan evaluasi program kegiatan;
  12. Menginventarisir data hasil kegaiatan untuk bahan menyusun laporan hasil kegiatan;
  13. Menghimpun data dan menyusun laporan monitoring, evaluasi hasil rencana kerja, realisasi fisik dan anggaran, sistem informasi perencanaan daerah (SIPD), laporan kinerja instansi pemerintah (LKJIP), laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), dan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati;
  14. Mengelola dokumen perjanjian kinerja;
  15. Mengkoordinasikan, menghimpun pelaksanaan penyusunan standar pelayanan (SP), standar oprational prosedur (SOP) dan survey kepuasan masyarakat (SKM);
  16. Menyiapkan data untuk sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP); dan
  17. Melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh
    Sekretaris.