Sekretariat

Seketariat mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan, mengendalikan, membina, dan mengevaluasi kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan.

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Seketariat menyelenggarakan fungsi:

  1. Koordinasi penyusunan rencana program, anggaran, evaluasi, dan pelaporan dinas perhubungan;
  2. Pemberian dukungan administrasi yang meliputi : kepegawaian, ketatausahaan, keuangan, kerumahtanggaan, kerjasama, hubungan masyarakat, kearsipan, dan dokumentasi;
  3. Penataan organisasi dan tatalaksana;
  4. Koordinasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan;
  5. Pengelolaan barang milik/kekayaan daerah; dan
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan kepala dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.